With Music Everything can Be Real

About Me

Foto saya
"Hi Welcome alias selamat datang buat lo semua kalo yang kebetulan lewat Blog gw, sekedar pemberitahuan aja, bahwa w bikin ni Blog juga karena tugas kalo bukan gx tw deh…. Hahahahahha.. Oh ya!!!! nama gw kenalin Aby (Hasbi Nur Haqi), w gx mw banyak curhat tentang hidup gw disini ,yang jelas hidup w beruntung banget w punya temen – temen dari ras mana aja miskin,kaya,jelek,item,putih,nakal,pinter pokonya itu semua yang bikin gw kenapa ngerasa beruntung dan satu lagi Keluarga yang harmonis… ama gw punya Allah swt. Dan itu semua bakal w gambarin lewat Blog ini dari yang Ancur ampe yang paling baik tentang kejadian2 yang patut itu dijadikan sebuah moment..dan termasuk mengenai musik soalnya gw suka banget ama musik dan gw punya harapan someday gw bakal jadi anak band.. hehehe oke itu aja sambitan selamat datang gw buat lo yang udah pada ngnjungin blog gw.. “Thanks All”

Senin, 08 November 2010

Apa Itu Remastering Pada Linux???

Remastering linux adalah sebuah proses untuk membuat sebuah linux baru dari linux yang sudah ada. Contoh hasil dari remastering linux ubuntu adalah OSGX yang beberapa waktu lalu mendapat peringkat 2 pada lomba penelitian tingkat himpunan yang diselenggarakan oleh Tanoto Foundation. Hasil remastering linux adalah linux yang mirip dengan linux induk namun telah mengalami beberapa modifikasi yang membuatnya berbeda dibandingkan dengan linux induk, misal tema tampilan, perangkat lunak yang terbundel dengannya dan sebagainya.

Tujuan dari remastering linux adalah linux induk yang ada belum bisa memenuhi kebutuhan penggunanya. Jikalau bisa memenuhi, diperlukan suatu proses atau usaha misalkan menginstall aplikasi-aplikasi yang diperlukan. Proses remastering ini membuat usaha tersebut tidak perlu dilakukan karena proses intalasi telah dilakukan oleh pengembang. Sebagai contoh adalah OSGX. OSGX dirancang dan dibuat berdasar analisis tentang perangkat lunak yang diperlukan selama belajar di ITB. OSGX diharapkan kebutuhan aplikasi mahasiswa ITB bisa terpenuhi dengan sekali proses instalasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar